nusakini.com - Bonus besar menanti Persipura Jayapura bila menjadi juara Liga 1 musim ini. PT Freeport Indonesia (PTFI) menjanjikan uang Rp1 miliar untuk Mutiara Hitam jika mencapai target tersebut.

Nominal tersebut di luar dari dana yang digelontorkan PTFI untuk Persipura musim ini. Mengingat, mereka yang merupakan sponsor utama telah mengucurkan uang sebesar Rp9 miliar.

Untuk sementara Persipura bercokol di puncak klasemen. Boaz Solossa dan kawan-kawan mengemas tujuh poin dari tiga pertandingan yang telah dimainkannya pada musim ini.

Selain itu, Persipura menjadi salah kontestan yang belum menelan kekalahan. Pasukan Peter Butler berhasil mengalahkan Persela Lamongan 2-1, ditahan Barito Putera 1-1, serta teranyar menekuk PS TIRA dua gol tanpa balas, kemarin (7/4).

"Jadi dukungan PTFI untuk Persipura bisa mencapai Rp10 miliar. Rinciannya sponsor Rp9 miliar untuk Liga 1 dan kejuaraan tingkat nasional selama satu musim. Dan, komitmen bonus Rp1 miliar bila Persipura menjadi juara Liga 1," kata EVP Human Resources PTFI Achmad Ardianto dikutip dari lama Liga 1.

"Kami ingin Persipura menjadi aset kebanggaan Papua dan mampu mengharumkan daerah ini di NKRI. Tujuan lainnya agar Persipura makin mendunia," tambahnya. (fft/om)